Selasa, 05 April 2011

Cerpen : Ayahku No. 1

endy adalah nama seorang anak laki-laki yang baik dan rajin. Walaupun ia hidup di keluarga yang sederhana, Wendy selalu membantu kedua orang tuanya. Ia bukanlah anak yang pintar, akan tetapi Wendy selalu berusaha agar dapat membuat kedua orang tuanya bahagia.
***
Suatu hari, Wendy harus pergi kerumah temannya yang tinggal jauh dari rumah nya untuk kerja kelompok MTK. Sebenarnya, Wendy tidak enak hati terhadap orang tuanya. Apalagi terhadap ayahnya. Karena ia takut hanya akan membuat ayah nya kesusahan mengantarnya pergi dan menjemputnya kembali. Sedangkan jarak dari rumah temannya ke rumah Wendy sangatlah jauh. Mau tidak mau Wendy pun harus pergi. Sesampai di rumah teman Wendy. Wendy dan temannya pun mengerjakan tugas kelompoknya itu.

***
Kira-kira 1 jam kemudian, tugas itu sudah selesai. Waktunya Wendy untuk pamit pulang kepada temannya beserta keluarga temannya. Pada saat ayah Wendy sampai menjemput Wendy, dalam perjalanan Wendy merasa kasihan terhadap ayahnya. Karena wajah Ayahnya kelihatan lelah setelah bekerja keras seharian. Wendy merasa bersalah karena telah membuat ayahnya tambah lelah.
***
Sesampai dirumah, Wendy segera membawakan air minum untuk ayahnya. Karena ia tahu bahwa ayah nya sedang lelah. Setelah ayahnya meminum air, ayahnya langsung tidur beristirahat sejenak. Tidak lama kemudian, adiknya meminta ayahnya untuk mengantarkan ia ke les. Wendy sudah mengatakan kepada adiknya agar suruh Kak Dewi untuk mengantarnya. Kak Dewi adalah kakak sepupu nya Wendy. Ia sudah kuliah. Pada saat itu, kak Dewi juga sedang tidak ada pekerjaan. Tetapi, adiknya Wendy tetap saja ingin ayahnya yang mengantarnya. Apa boleh buat, ayah nya kembali mengantarkan adiknya ke les.
***
Sepulangnya ayah dari mengantar adiknya Wendy ke les. Wendy semakin kasihan melihat ayahnya yang harus melanjutkan pekerjaanya di bawah terik sinar matahari yang sangat panas pada saat itu. Sore harinya, Ayahnya pulang bekerja dan segera mandi lalu makan malam bersama. Wendy berpikir, bagaimana cara membalas semua jasa-jasa ayahnya itu. Tiba-tiba Wendy mempunyai akal.

***
Pada bulan Mei, Wendy harus mengikuti Ulangan Umum Semester. Pada beberapa bulan sebelumnya, Wendy telah mempersiapkan dirinya dengan cara belajar dengan tekun setiap hari. Jadi, pada saat Ulangan Umum Wendy sudah siap untuk mengahadapi Ulangan Umum. Ia menjawab soal-soal Ulangan Umum dengan serius dan sangat berhati-hati.

***
1 minggu kemudian, setelah Wendy sudah mengahadapi Ulangan Umum Semester. Sekarang saatnya pembagian hasil-hasil Ulangan Umum. Wendy sangat bahagia sekaligus tidak menyangka bahwa ia mendapat nilai sempurna di semua mata pelajaran. Karena nilai nya yang sempurna, sekaligus membawa Wendy menjadi Juara kelas dan Juara Umum. Wendy pun mendapatkan Beasiswa yang amat besar nilai nya. Dan Wendy pun diizinkan untuk loncat kelas jika ia mau. Segera berlari-lari Wendy ketika sampai dirumahnya. Ia tidak sabar untuk memberitahukan kepada orangtuanya apalagi kepada ayahnya tercinta. Sesampai dirumah, ayah Wendy sangat bangga kepada Wendy. Dan semua keluarga Wendy juga bahagia mendengar kabar baik itu. Wendy juga bahagia akhirnya ia dapat membahagiakan kedua orang tuanya. Akan tetapi, Wendy merasa semua jasa-jasa ayahnya takkan bisa ia bayar sampai kapan pun. Karena ayahnya sangat baik dan sayang kepada Wendy dan saudara-saudaranya. Tetapi, Wendy bangga menpunyai ayah yang telah ia miliki dan merasa Ayahnya adalah No.1 di dunia.

By : Liliani

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar